Siap untuk Bersinar? stars Lakukan Analisis Kulit Sekarang!

5 Tips Jualan dan Banjir Orderan di Shopee Biar Makin Cuan

blog
Untuk mendapatkan banyak orderan dari pelanggan di Shopee, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Tujuan utamanya adalah membuat calon pelanggan tertarik untuk melakukan pembelian. Lanjutkan membaca untuk mendapatkan tips jualan dan penjelasan lengkapnya ya.

Tips Jualan di Shopee Agar Banjir Orderan

Supaya toko kamu laris manis dan selalu banjir orderan yuk, simak tips jualan berikut ini:

1. Harga kompetitif

Sebelum mulai berjualan, pastikan harga produk yang kamu jual bisa bersaing dengan produk lainnya.

2. Variasi produk

Semakin banyak variasi produk, maka akan lebih banyak kesempatan bagi pembeli untuk membeli produk di toko yang kamu kelola. Untuk menambah variasi produk, kamu perlu melakukan riset berkala mengenai target market dan barang-barang yang dijual oleh kompetitor.

3. Buat Voucher Toko

Sebagai sarana promosi menarik untuk meningkatkan keinginan pembeli berbelanja, kamu bisa memanfaatkan fitur Voucher Toko Saya di Seller Centre bagian Promosi Saya.

4. Program Gratis Ongkir

Jangan lupa, daftarkan juga tokomu dalam program Gratis Ongkir di Shopee. Proses pendaftaran Gratis Ongkir Shopee memerlukan waktu maksimal dua hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap, tidak termasuk hari Minggu dan hari libur lainnya, ya!

5. Memanfaatkan Fitur yang Shopee Sediakan

Dengan mengoptimalkan fitur yang shopee sediakan, maka penjual memiliki peluang lebih untuk mendapatkan order dibanding penjual lainnya. Beberapa fitur Shopee yang bisa dimanfaatkan penjual diantaranya:

Iklanku Fitur ini bermanfaat bagi penjual untuk mendapatkan lebih banyak brand exposure serta menjangkau lebih banyak pembeli.

Iklan kata kunci Fitur ini bagian dari fitur iklanku yang memanfaatkan kata kunci, sehingga produk akan muncul dihalaman pencarian Shopee bergantung pada kata kunci yang ditargetkan penjual.

Produk Serupa Fitur ini bagian dari iklanku yang memungkinkan penjual untuk menampilkan produknya di bagian produk serupa pada hasil pencarian di Shopee

Cara Memulai Berjualan di Shopee

Bagi kamu yang ingin memulai jualan di Shopee, kamu harus memahami terlebih dahulu cara buka toko di Shopee. Yuk, simak penjelasan cara memulai buka toko dan cara berjualan di Shopee berikut ini:
  1. Buat akun Shopee dengan cara mendaftar melalui aplikasi Shopee atau melalui situs Shopee. Jika melalui situs, pilih “Mulai Jual” atau pilih “Seller Center”.
  2. Kamu bisa mendaftar dengan menggunakan akun Facebook, Google, Apple, atau klik “Daftar” untuk menggunakan nomor handphone. Jika mendaftar menggunakan nomor HP, masukkan nomor telepon kemudian lakukan proses verifikasi. Selanjutnya kamu bisa membuat password untuk akunmu.
  3. Kamu bisa mengubah username akunmu melalui menu “Setting” atau “Pengaturan Akun”.
  4. Lengkapi profil toko di Seller Center atau aplikasi Shopee.
  5. Atur alamat toko melalui Seller Center atau aplikasi Shopee.
  6. Atur opsi pengiriman toko melalui Seller Center atau aplikasi Shopee.
  7. Kamu bisa upload produk, mengisi atribut produk, deskripsi produk, menambahkan foto produk, dan memilih jasa kirim. Pastikan kamu tidak menjual barang yang dilarang oleh Shopee, ya.
  8. Setelah mendapat pesanan, kamu bisa mengemas dan mengirim produk kepada pembeli.
Demikianlah langkah langkah membuka toko di Shopee untuk mulai berjualan, dan jangan lupa kamu bisa menerapkan beberapa tips sebelumnya yang sudah disebutkan. Semoga bermanfaat tips jualannya dan semangat mengaplikasikan cara-caranya!.
footer_logo
facebookinstagramfacebook