Siap untuk Bersinar? stars Lakukan Analisis Kulit Sekarang!

5 Urutan Memakai Skincare Pagi Agar Kulit Terlindungi

blog

Urutan memakai skincare pagi

Selain memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit, urutan memakai skincare pagi hari juga penting untuk diperhatikan, loh. Pemakaian skincare pagi hari lebih difokuskan untuk menjaga kulit kamu agar terlindungi dari paparan radiasi sinar UV dan juga polusi udara. Memakai skincare dengan urutan yang sesuai akan membuat skincare bekerja lebih optimal sehingga kulit kamu ternutrisi dan terlindungi dengan baik. Lanjutkan membaca, yuk.

Urutan Memakai Skincare Pagi

1. Membersihkan Wajah dengan Face Cleanser

Setiap pagi, setelah bangun tidur usahakanlah untuk langsung mencuci wajah dengan menggunakan face cleanser. Hal ini bertujuan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang mengendap semalaman di saat kamu terlelap. Membersihkan wajah di pagi hari juga dapat membantu mengurangi risiko jerawat dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Pastikan kamu menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit dan mencuci wajah dengan gerakan lembut, ya.

2. Jangan Lupa Pakai Toner, Ya!

Setelah membersihkan wajah, urutan memakai skincare pagi selanjutnya adalah mengaplikasikan toner ke kulit wajah. Ini penting dilakukan untuk mempersiapkan kulit sebelum menerima skincare lainnya. Untuk menghindari iritasi, kamu juga perlu memperhatikan jenis toner yang digunakan. Sesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit kamu, misal toner untuk kulit berjerawat, toner untuk kulit kering, dan lainnya.

3. Serum Untuk Menutrisi Kulit

Urutan pemakaian skincare di pagi hari selanjutnya adalah menggunakan serum. Penggunaan serum bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit dan menjaga agar kulit tetap prima. Kamu cukup menggunakan 1-2 tetes serum, lalu aplikasi pada kulit wajah dengan memberikan pijatan lembut agar serum dapat terserap maksimal ke dalam kulit.

4. Hidrasi Kulit dengan Pelembab

Jangan pernah lupa untuk menggunakan pelembab pada urutan skincare pagi harimu, ya. Terlebih jika kamu memiliki kulit yang kering dan sensitif. Pelembab atau biasa juga dikenal dengan sebutan moisturizer ini berfungsi untuk menghaluskan dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah. Untuk kamu yang memiliki kulit normal dan kering, kamu dapat memilih pelembab yang bertekstur krim. Sedangkan pemilik kulit berminyak, dapat memilih pelembab yang bertekstur gel.

5. Gunakan Sunscreen Untuk Proteksi

Urutan pemakaian skincare pagi hari yang terakhir adalah sunscreen. Untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, kamu tidak boleh melupakan penggunaan sunscreen. Gunakanlah sunscreen yang mengandung minimal SPF 30 setidaknya 15-30 menit sebelum kamu beraktivitas pagi hari. Kamu juga dapat mengaplikasikan makeup jika merasa sunscreen sudah terserap ke dalam kulit dengan sempurna. Selain melakukan skincare pagi, kamu juga perlu loh buat mengaplikasikan skincare malam agar kulit kamu tetap terjaga. Ketahui melalui artikel berikut ini, cek yuk: Urutan Memakai Skincare Malam Biar Makin Kulit Tetap Sehat
footer_logo
facebookinstagramfacebook