Siap untuk Bersinar? stars Lakukan Analisis Kulit Sekarang!

Cara Memakai Exfoliating Toner dan 5 Rekomendasi Produk yang Aman Digunakan

blog
Dalam rangkaian skincare, eksfoliasi adalah salah satu langkah penting yang tidak boleh dilewatkan karena memiliki peran penting saat merawat kulit. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang sering menjadi penyebab dari kulit kusam dan jerawat membandel. Untuk mengeksfoliasi kulit, kamu bisa menggunakan scrub atau exfoliating toner. Mungkin kamu akan merasa ragu saat mendengar kata ‘exfoliating toner’ karena menganggap bahan aktif yang ada di dalamnya bisa membuat kulit wajah menjadi iritasi. Nyatanya, ada banyak produk yang mengandung bahan eksfoliasi yang lebih ringan dan lebih rendah sehingga wajah tetap terasa lembut. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat, cara pemakaian, serta rekomendasi produknya, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Ketahui Manfaat Exfoliating Toner

Dengan menambahkan toner eksfoliasi ke dalam rangkaian skincare kamu, wajah akan memperoleh berbagai manfaat yang tentunya membuat wajah menjadi lebih sehat dan terawat. Berikut ini diantaranya:
  1. Dapat menyeimbangkan pH kulit wajah secara alami
  2. Wajah menjadi lebih cerah
  3. Mengontrol produksi sebum pada wajah
  4. Mengecilkan pori-pori wajah
  5. Dapat mendetoksifikasi kulit wajah
Itulah 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan toner eksfoliasi. Kamu tentu bisa merasakan manfaatnya dengan memilih produk yang tepat dan pemakaian yang rutin.

Bagaimana Cara Pemakaian yang Tepat?

Untuk pemakaian produk skincare yang satu ini, kamu tidak disarankan untuk memakainya setiap hari, ya. Karena produk ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, jadi jika digunakan setiap hari akan membuat kulit menjadi iritasi hingga merusak kulit. Nah, pemakaian exfoliating toner yang aman yaitu sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Namun, jika kamu adalah pemula maka cukup memakainya satu kali dalam seminggu. Apabila kulit wajah tidak menimbulkan tanda-tanda iritasi dan beradaptasi dengan baik, maka kamu bisa meningkatkan frekuensi pemakaian. Gunakan produk skincare ini sesaat setelah kamu mencuci wajah hingga bersih dan jangan sampai lupa untuk selalu memakai sunscreen sebelum melakukan aktivitas di luar rumah, ya! Khususnya saat kamu sedang memakai exfoliating toner secara rutin. Baca juga: Rekomendasi Skincare untuk Ibu Hamil yang Bagus dan Aman

Berikut Ini Rekomendasi Produk Exfoliating Toner yang Bisa Kamu Gunakan

1. AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner

Rekomendasi produk yang pertama yaitu AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner. Dengan mengandung 6 bahan alami dan salicylic acid di dalamnya, toner ini berfungsi untuk mengangkat kotoran pada wajah dan mengatur produksi minyak berlebih pada wajah. Bukan hanya itu, kandungan ekstrak centella asiatica dan tea tree di dalamnya juga mampu untuk menenangkan kemerahan pada kulit wajah, loh!

2. BHUMI Resurface Mild Exfoliating Toner

Jika kamu ingin mengatasi kulit berjerawat, yuk coba toner eksfoliasi dari BHUMI! BHUMI Resurface Mild Exfoliating Toner mengandung 2% AHA dan 2% BHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kotoran membandel di wajah. Kandungan retinoic acid dan acnatu extract di dalamnya juga berfungsi untuk menenangkan bekas jerawat, hiperpigmentasi, serta menghambat tumbuhnya jerawat.

3. Avoskin Miraculous Refining Toner

Image: raenabeauty.com

Produk dari Avoskin bisa kamu jadikan pilihan sebagai exfoliating toner, loh! Avoskin Miraculous Refining Toner diklaim cocok untuk digunakan semua jenis kulit. Dengan kandungan 2% niacinamide, 2% tea tree, 5% AHA, 1% BHA, aloe vera, raspberry, dan witch hazel di dalamnya, toner ini dapat membersihkan, melembabkan, hingga mencerahkan kulit wajah. Sehingga kulit akan terasa lebih bersih dan sehat.  

4. SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner

Rekomendasi produk selanjutnya yaitu datang dari SKIN1004. Untuk kamu yang mempunyai jenis kulit wajah sensitif namun tertarik untuk menggunakan exfoliating toner, maka toner ini bisa menjadi pilihan! SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut, memperkuat skin barrier, serta menenangkan kulit dengan kombinasi kandungan PHA dan centella asiatica di dalamnya. Jadi, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, mungkin produk ini adalah pilihan yang tepat.  

5. Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner

Rekomendasi produk yang terakhir yaitu Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner. Bagi kamu yang masih remaja dan pemula dalam menggunakan toner eksfoliasi, produk ini bisa kamu coba! Dengan kandungan alami yang lembut seperti enzymatic peel dan zat aktif keratoline, produk ini dapat mengeksfoliasi kulit dengan efektif. Bagaimana? Apakah kamu tertarik menggunakan produk ini? Setelah mengetahui manfaat dan beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan, yuk segera tambahkan penggunaan exfoliating toner ke dalam rangkaian skincare kamu untuk memperoleh hasil yang lebih optimal! Kamu juga bisa menemukan produk exfoliating toner lainnya lewat aplikasi RAENA. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!
footer_logo
facebookinstagramfacebook